Monday, May 11, 2015

Hindari Kesalahan Sebelum Membeli Asuransi Mobil

car insurance

Sebagai pemilik mobil kita perlu mempertimbangkan membeli asuransi mobil. Namun sebelum anda memutuskan membeli produk asuransi mobil sebaiknya hindari keselahan ini untuk mendapatkan produk terbaik.

Tidak menilai reputasi perusahaan
Kesalahan dalam membeli asuransi mobil bisa jadi disebabkan kurangnya menggali informasi mengenai perusahaan penyedia. Informasi tersebut bisa berupa eksistensi perusahaan asuransi, jumlah nasabah yang dimiliki, bagaimana pelayanan yang diberikan perusahaan kepada setiap nasabahnya, atau seberapa sering perusahaan itu menerima komplain dari nasabah.

Kurang memahami produk
setiap perusahaan asuransi mobil menawarkan perlindungan dan premi yang berbeda-beda. Kesalahan yang sering terjadi sat calon nasabah membeli asuransi mobil adalah tidak memahami perlindungan dan jumlah premi tersebut. Akhirnya, saat resiko terjadi, mereka baru menyadari perlindungan apa yang seharusnya dan tidak seharusnya mereka beli. Selain itu, jika Anda tidak memahami jumlah premi, bisa saja Anda membayar premi mahal untuk perlindungan yang sedikit.

Tidak memperhatikan jaminan perluasan
Jaminan yang ditanggung oleh perusahaan biasanya hanya seputar ganti rugi atas kerusakan akibat kecelakaan atau huru hara atau perlindungan all-risk dan TLO, sedangkan, jaminan hukum pihak ketiga, biaya rumah sakit, biaya kecelakaan diri dan penumpang, perlindungan bencana alam, dll tidak termasuk. Hal-hal  tersebut termasuk ke dalam jaminan perluasan di manabiasanya perusahaan akan menambahkan premi jika pemegang polis ingin mendapatkannya. Nah, kesalahan pemegang polis adalah menganggap hal-hal tersebut sudah termasuk dalam jaminan yang diberikan.

Tidak mempertimbangkan premi dan UP
Banyak calon nasabah yang mengalami kesalahan dalam membeli asuransi mobil karena tertarik dengan premi murah yang ditawarkan oleh suatu perusahaan. Padahal, logikanya bagaimana perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan yang sesuai kebutuhan Anda jika preminya saja murah.

Paling tidak sekarang Anda sudah mendapat gambaran tentang kesalahan yang perlu dihindari saat membeli produk asuransi. Dengan begitu, kecil kemungkinan untuk mendapat kesalahan dalam membeli asuransi mobil.

No comments:

Post a Comment